Friday 25 January 2008

RE: Pengumuman Hasil Pilgub Sulsel oleh KPUD Sulsel...


Terima kasih informasinya. Kliping kita ini pasti akan sangat berguna untuk kepentingan sejarah Sulawesi Selatan,
bahkan mungkin sejarah pilkada di Indonesia. Apalagi pilkada Sulsel masih bermasalah yang membuat
Kota Makassar sempat tegang beberapa waktu yang lalu.
Semoga semuanya berjalan lancar. Semoga keputusan PK MA dapat merupakan jalan keluar, apapun keputusannya,
sehingga Sulawesi Selatan bisa mengejar ketertinggalan dari daerah lainnya di Jawa.

" Dey Agusta (via Multiply) " <noreply@multiply.com> wrote:

Dey Agusta has posted a new reply.

Turn off e-mail alerts for this post.
Manage alerts settings


Start:     Nov 16, '07 12:00a
End:     Nov 17, '07 01:00a
Location:     Makassar, Sulawesi Selatan
Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 5 Nopember 2007 yang lalu. Meskipun banyak yang menilai pilgub tersebut cacat karena banyakwarga yang tidak mendapat surat panggilan mencoblos. Namun secara keseluruhan pilgub berjalan lancar. Demikian juga tingkat partisipasi masyarakat yang datang ke TPS boleh dibilang cukup baik. Meskipun di beberapa TPS, warga yang mencoblos hanya berkisar 50 sampai 70 persen.
Sejak pukul 8.00 wita sampai pukul 13.00 wita, tidak terlihat antrian di sejumlah TPS. Tidak seperti ketika pemilihan legislatif dan pemilihan presiden lalu dimana masyarakat sangat antusias. Sampai pukul 11.00 wita saja di TPS 10 jalan Garuda, Mariso, jumlah pemilih yang mencoblos baru berkisar 40-an orang.
Yang menarik adalah, ketika TPS ditutup pukul 13.00 wita dan dimulainya perhitungan suara. Dari hasil quick count yang diselenggarakan oleh PT. Lingkaran Survey Indonesia (LSI) bekerja sama dengan harian Tribun Timur yang diumumkan pada pukul 20.30 wita adalah:
Pasangan Amin Syam & Mansyur Ramli = 37,13%
Pasangan Aziz Kahar & Mubyl Handaling = 22,15%
Pasangan Syahrul YL & Agus A. Nu'mang = 40,72%
Apakah hasil quick count ini akan sesuai dengan hasil perhitungan definitif oleh KPUD Sulsel yang akan diumumkan 16 Nopember hari ini? Kita tunggu saja.

Update:
sampai hari Jumat 16 Nopember 2007 pukul 9 wita suasana kantr KPUD Sulawesi Selatan adem ayem saja. Tidak nampak massa bergerombol seperti Kamis malam. Yang ada hanya aparat kepolisian yang berjaga-jaga.
Meskipun belum diumumkan secara resmi, namun dari hasil perhitungan rekapitulasi yang dilakukan KPUD Sulsel di PMCC Rabu 14 Nop 2007 hasilnya sudah diketahui umum. Pasangan Syahrul Yasin Limpo & Agus Arifin Nu'mang memenankan pilgub Sulsel 2007. Akan tetapi hanya saksi dari tim Sayang (Adil Patu) yang menandatangani berita acara rekapitulasi tersebut. Sedangkan Wakil tim Asmara dan tim pejuang Azis-Mubyl menolak bertandatangan. Alasannya, panwas tidak menindaklanjuti laporan adanya kecurangan di beberapa daerah. Tim Asmara berniat mengajukan tuntutan ke Mahkamah Agung RI.
Beberapa orang dari tim Asmara bertindak arogan dan memecahkan kaca gedung PWI yang menjadi kantor Panwas Sulsel hari Kamis dan memecahkan kaca mobil milik salah seorang pengurus partai PDK yang kebetulan melintas di jalan AP. Pettarani.
Hari ini, beberapa spanduk ucapan selamat kepada Gubernur terpilih sudah mulai nampak menghiasi jalan-jalan di kota Makassar.




anchaanwar wrote on Nov 7, '07
Saya pribadi dukung No.1, Hopefully they will Win!
toekangmoesik wrote on Nov 7, '07
Hopefully they will Win!
berdo'a... hanya itu yang dapat dilakukan sekarang. bagi saya, siapa pun yang menang, harus tetap komitmen membangun sulsel... :)
fanstribun wrote on Jan 24
Rame juga ya? Gimana caranya?
toekangmoesik wrote today at 3:21 AM
Rame juga ya? Gimana caranya?
maksudnya...?
Add a Comment
   




Copyright 2008 Multiply Inc, 6001 Park of Commerce, Boca Raton, FL 33487, USA
Stop e-mails, view our privacy policy, or report abuse: click here



www.tribun-timur.com
Harian Tribun Timur, Makassar (Sulawesi Selatan, Indonesia)


Looking for last minute shopping deals? Find them fast with Yahoo! Search.

No comments: