Wednesday 23 January 2008

Film Indonesia Jadi Andalan RTM 2

http://www.antara.co.id/arc/2007/8/2/film-indonesia-jadi-andalan-rtm-2/

Seni & Hiburan

02/08/07 17:31



Kuala Lumpur (ANTARA News) - Film Indonesia "Anak Cucu Adam" yang dibintangi Syahrul Gunawan dan Marshanda, yang pernah diputar RCTI pada 2005, kini menjadi unggulan Radio Televison Malaysia (RTM) 2 untuk menandingi film Malaysia "Susuk" di TV 3, kata Menteri Penerangan Malaysia Zainuddin Maidin.

"Atas permintaan masyarakat, film itu yang semula diputar jam 2.30 kini dipindahkan ke jam 21.00 yang menjadi `prime time`," kata Zainuddin Maidin seusai menandatangani kerjasama dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Mohammad Nuh, di Kuala Lumpur, Kamis.

Menurut dia, itu membuktikan bahwa Malaysia terbuka dengan masuknya film dan musik dari Indonesia.

Selain atas permintaan masyarakat, RTM 2 juga berharap film itu dapat menyaingi film unggulan TV 3. "Jadi film Indonesia malah menjadi film unggulan RTM dalam menghadapi persaingan dengan TV 3 milik swasta," katanya.

Ia mengemukakan hal itu juga untuk menanggapi permintaan pemusik Malaysia, seperti Amy Search dan Hattan, supaya pemerintah memfilter banjirnya musik dan film dari Indonesia.

Keduanya meminta radio dan TV Malaysia untuk tidak terlalu banyak promosikan musik dan film Indonesia.

Diakui bahwa grup musik, penyanyi, dan film-film Indonesia membanjiri Malaysia. Belum lama ini Peterpan meluncurkan album ke-3 di Kuala Lumpur.

Kemudian datang Rossa, Agnes Monica, Letto, dan pada Agustus akan ada konser Ungu dan Samson serta Marcell yang akan ditampil di Ruums Cafe dan Planet Hollywood.

Minggu lalu, Acha dan Irwansyah mempromosikan film "Love is Cinta" di Malaysia. Film pertama mereka "My Heart" mendapat sambutan luar biasa di Malaysia. Televisi berlangganan Malaysia, Astro, memiliki program Astro Aruna di saluran 9 yang selama 24 jam memutar film-film Indonesia.(*)

No comments: